PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA

Authors

  • Dartana Dartana SMP N 1 Kandanghaur
  • Sri Hartini Universitas Wiralodra
  • Rosyadi Rosyadi Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.100

Keywords:

Kemampuan Komunikasi Matematik, Segiempat, Metode Pembelajaran Takling Stick

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif metode pembelajaran talking stick terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan variabel terikat kemampuan komunikasi matematik dan variabel bebasnya adalah metode pembelajaran. Dalam penelitian ini, untuk menganalisis data digunakan uji-t. Hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif metode pembelajaran tipe talking stick terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-02-20

How to Cite

Dartana, D., Hartini, S., & Rosyadi, . R. (2019). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.100

Issue

Section

Articles