PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION

Authors

  • Eryanti Eryanti SMK N 1 Losarang
  • Nandang Nandang Universitas Wiralodra
  • Denni Ismunandar Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.104

Keywords:

Hasil Belajar Matematika, Giving Question and Getting Answer, Student Teams Achievement Division

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang lebih baik antara yang menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan Student Teams Achievement Division. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Lelea Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Karena kedua sampel dari kedua kelas eksperimen berdistribusi normal dan homogen, maka uji hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih baik daripada Student Teams Achievement Division

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-02-20

How to Cite

Eryanti, E., Nandang, N., & Ismunandar, D. (2019). PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION . Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 21–32. https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.104

Issue

Section

Articles