Integrasi Teknologi Dalam Pengajaran Matematika

Authors

  • Neneng Aminah Universitas Swadaya Gunung Jati
  • St. Budi Waluya Universitas Negeri Semarang
  • Rochmad Rochmad Universitas Negeri Semarang

DOI:

https://doi.org/10.31943/mathline.v5i1.122

Keywords:

problematika guru, TPACK, Revolution

Abstract

Guru merupakan pendidik yang harus memiliki berbagai kemampuan, bukan hanya materi saja yang harus dimiliki namun mereka harus memiliki kemampuan untuk mengajar, dengan pesatnya perkembangan jaman, hal ini berpengaruh pula pada bidang pendidikan, salah satunya pada pengajaran di kelas, sudah hampir seratus persen siswa pasti mengenal dengan gadgetnya, maka seorang guru diharapkan bisa memanfaatkan keadaan ini untuk pembelajaran di kelas. Hal ini merupakan sebuah problematika yang terjadi dikalangan pengajar, walaupun tidak semua guru mengalami hal ini, artikel kali ini akan membahas problematika guru terkait pengusaan teknologi dalam pembelajaran matematika, dimana pada era Revolusi Industri 4.0 guru professional di tuntut untuk menguasai kemampuan mengajar, kemampuan materi, yang terintegrasi ke dalam kemampuan teknologi, dimana para ahli pendidikan menyebutnya dengan kemampuan  Technologi Pedagogic and Content Knowledge (TPACK), karena pengetahuan ini mensinyalir dapat meningkatkan profesionalisme guru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-06-22

How to Cite

Aminah, N., Waluya, S. B., & Rochmad, R. (2020). Integrasi Teknologi Dalam Pengajaran Matematika. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 87–100. https://doi.org/10.31943/mathline.v5i1.122

Issue

Section

Articles