The Relationship Between E-Learning and Student Mathematics Disposition During The Covid-19 Pandemic
Hubungan Antara E-Learning dengan Disposisi Matematika Siswa di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31943/mathline.v7i1.198Keywords:
e-learning, pembelajaran matematika, disposisi matematikaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara e-learning dengan disposisi matematika siswa di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data korelasi pearson, penelitian ini melibatkan subyek 28 siswa kelas XII OTP SMK Salafiyah Plumbon Kab. Cirebon. Berdasarkan hasil penelitian, disposisi matematika siswa berbanding lurus dengan kualitas pembelajaran e-learning yang dilakukan. Dalam hal ini, di masa pandemi covid-19 siswa kelas XII OTP SMK Salafiyah Plumbon Kab. Cirebon memiliki disposisi matematika yang rendah disebabkan pembelajaran e-learning yang rendah pula. Berdasarkan hasil penghitungan terdapat hubungan disposisi matematika dengan pembelajaran e-learning, besar koefisien korelasinya yaitu 0,464 dengan signifikansi 0,013.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Faiz Fatihul Alwan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.