Vol. 6 No. 1 (2021): Mathline

					View Vol. 6 No. 1 (2021): Mathline

Pada terbitan ini membahas mengenai eksplorasi permasalahan dalam pembelajaran, perkembangan kemampuan matematis, pengembangan pembelajaran menggunakan teori pembelajaran dan gamifikasi dalam pembelajaran matematika

Published: 2021-02-28

Articles

  • Studi Eksploratif Problematika Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar Di Tanah Datar

    Lathifah Al Husna, Zubaidah Amir MZ, Rian Vebrianto
    1 -12
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.159
  • Peningkatan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Sudent Teams Achievement Division

    Hanifatul Rahmi
    13 - 32
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.165
  • Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Masalah Himpunan Siswa SMP Kelas VII Ditinjau Dari Gender

    Indra Zulfayanto, Sinta Lestari, Tsamrotul Ilmiah, Mustangin
    33 - 54
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.172
  • Gamifikasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis: Apa, Mengapa, Dan Bagaimana

    Riqi Kurniawan, Dhea Andryos Yuntiaji, Dista Anggraeni Safitri, Hamidah Suryani Lukman
    55 - 69
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.200
  • Research On The Correlation Between Mathematics And Physics Of The Senior High School Students

    Jihe Chen, Qiulian Zhao, Yuxian Huang
    70 - 80
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.195
  • Modul Peserta Didik Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Kelas IV Sekolah Dasar

    Refi Elfira Yuliani, Heru Heru, Wahidati Wahidati
    81 - 96
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.196
  • Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget Pada Anak Usia 11 Tahun Di Brebes

    Nungki Anditiasari, Nuriana Rachmani Dewi
    97 - 108
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.177
  • Pengaruh Kemampuan Metakognisi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA

    Nirfayanti Nirfayanti, Erna S
    109 - 124
    DOI: https://doi.org/10.31943/mathline.v6i1.178