PENGARUH APERSEPSI WARMER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MATERI PERSAMAAN KUADRAT

Authors

  • Farid Gunadi Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.102

Keywords:

Apersepsi Warmer, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Apersepsi Warmer terhadap hasil belajar
matematika siswa materi persamaan kuadrat. Penelitian ini merupakan Eksperimen yang dilakukan
di SMA Negeri 1 Sindang Indramayu. Teknik pengumpulan data melalui tes evaluasi yang
dilaksanakan setelah treatment. Sampel kelas diambil sebanyak dua kelas dengan menggunakan
teknik cluster random sampling dengan cara diundi, setelah hasil pengundian didapat kelas X MIA
3 sebagai kelas eksperimen yang pembelajaran menggunakan apersepsi warmer, dan kelas X MIA
1 sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya tidak menggunakan apersepsi warmer. Dari hasil
pengolahan data diperoleh bahwa apersepsi warmer berpengaruh terhadap hasil belajar matematika
siswa materi persamaan kuadrat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-02-20

How to Cite

Gunadi, F. . (2019). PENGARUH APERSEPSI WARMER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MATERI PERSAMAAN KUADRAT. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 33–40. https://doi.org/10.31943/mathline.v4i1.102

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)